Search This Blog

METHAFISIS, PENGOBATAN ALTERNATIF, REFLEXIOLOGI, THERAPY & INNER BEAUTY

Doa Ashaabul Kahfi

Riwayat:
Kalimat Doa dibawah ini di ucapkan hamba-hamba pilihan Allah, mereka adalah Ashaabul Kahfi (pemuda penghuni gua) yang jumlahnya tujuh orang yang  menyembunyikan diri dari pengejaran raja dzalim dan sombong (Decius) dengan menidurkan mereka selama 309 tahun qomariyah dalam gua dan tidak dapat dibangunkan oleh suara apapun, atas izin Allah SWT pula akhirnya mereka selamat dari kezhaliman sang raja. Sebagai seorang muslim sangat baik sekiranya dapat selalu menapak tilas keberkahan doa orang-orang terpilih disisi Allah ini. Adapun nama-nama mereka adalah: Maksalmina, Tamlikha, Marthunus, Nainus, Saryulus, Dzunwanus, Falistathyunus, (seorang pengembala) dan anjingnya bernama Qithmir. (Tafsir Shawi Juz 3 Halaman 9).
Adapun Doa yang selalu di ucapkan ketujuh pemuda tersebut adalah :

Bismillahirrohmannirrohiim
Rabbanaa aatinaa mil ladunka rahmatan wahayyi'lanaa min amrinaa rasyadaa

Artinya :
Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang
"Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kasih sayang dari sisi-Mu kepada kami, dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam segala urusan kami".

Manfaat Lain Doa Ashaabul Kahfi :
Karena hebatnya mereka, hingga apabila nama-nama mereka ditulis di atas pintu rumah, maka rumah itu akan selamat dari kebakaran, atau jika ditulis di atas barang dagangan (benda) maka dia akan aman dari pencurian. Dan jika ditulis di atas kendaraan (kapal) maka tidak akan tenggelam/tabrakan.

Ibnu 'Abbas radhiyallahu 'anhuma berkata: "Di antara khasiat/kehebatan nama-nama Ashaabul Kahfi adalah bermanfaat dalam tujuh perkara, yaitu : untuk pencarian, untuk pelarian, untuk memadamkan kebakaran, untuk penyelamatan, untuk menjaga harta dari pencurian, untuk menyembuhkan penyakit, dan untuk penyelamatan dari orang-orang yang jahat/penyamun.

TESTIMONI